Home » » Uji Kompetensi Bagi Guru yang Belum Dapat Sertifikasi

Uji Kompetensi Bagi Guru yang Belum Dapat Sertifikasi

Posted by bangkitbwi


Jakarta --- Kompetensi guru tetap menjadi fokus perhatian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M.Nuh menyatakan, profesionalisme guru harus mencakup empat kompetensi yaitu akademik, sosial, profesi, dan pedagogik. Untuk itu, uji kompetensi akan diberlakukan tahun ini kepada para guru, terutama guru baru yang belum mendapatkan sertifikasi. Hal yang terpenting, uji kompetensi itu tidak akan melampaui batasan guru yang bertugas. Artinya, materi yang diujikan adalah materi sesuai dengan jenjang pendidikan yang diajar.
Menteri Nuh mencontohkan, seorang guru sekolah dasar (SD) akan mendapatkan materi pelajaran SD untuk uji kompetensi, bukan perguruan tinggi. “Sehingga, guru tidak perlu khawatir dengan uji kompetensi ini. Uji ini  untuk memastikan guru mengajar sesuai dengan materi bahan ajarnya” kata Menteri Nuh di sela-sela konferensi video dengan para rektor, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi, dan guru di Ruang Situasi Kemdikbud, Senin (16/12).
Mendikbud menambahkan, uji kompetensi hanya diberlakukan bagi para guru yang belum mendapat sertifikasi. "Jadi, bagi guru yang sudah sertifikasi terus berjalan seperti biasa.” (Grace)


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

http://picasion.com/

Terbaru

    Facebook

    Total Tayangan

    About Me

    Foto Saya
    Paguyuban Kelompok Kerja Guru SD meliputi 24 kecamatan se-Kabupaten Banyuwangi.Lahir 16 Januari 2008. Akta Notaris/PPAT,Muttaqien, S.H. dengan SK Menkeh R.I tanggal 03 Agustus 1992 Nomor C.186.03.01 Tahun 1992.