Home » » Pengumuman Hasil Uji Kompetensi Awal Guru

Pengumuman Hasil Uji Kompetensi Awal Guru

Posted by bangkitbwi


Guru Yogya Raih Terbaik Uji Kompetensi Awal
Minggu, 18 Maret 2012 16:29 WIB
Hasil Uji Kompetensi Awal (UKA) secara nasional menempatkan Provinsi DI Yogyakarta sebagai provinsi terbaik. Ini setelah Dessy Santi Budiningsih (jenjang guru TK) dan Fitria Rahayuningsih (jenjang guru SMP) menuai hasil terbaik pada praseleksi menuju sertifikasi profesi guru ini.

"Secara nasional DIY terbaik dalam Uji Kompetensi Awal (UKA) guru, menyusul kemudian propinsi DKI, Bali, Jawa Timur, Jawa Barat, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat," ungkap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), M Nuh, di Jakarta, Ahad (18/3).

Peta hasil UKA ini, jelas M Nuh, akan dikawinkan dengan peta Ujian Nasional (UN), yang akan diselenggarakan April nanti. Hal ini untuk melakukan pemetaan utuh dari dunia pendidikan nasional. Nuh juga mengatakan untuk guru-guru yang tidak lulus dalam UKA dipastikan akan mendapatkan pembinaan. Rencananya, pembinaaan akan dilaksanakan pada bulan Mei yang akan datang.

Tujuan pembinaan pada Bulan Mei adalah agar para guru yang tidak lulus tersebut memiliki semangat dan energi baru dalam mengajar. "Sehingga ada perbaikan saat mengajar di tahun ajaran baru," imbuhnya.

Sedangkan bagi guru yang lulus pada tahap UKA, langsung dapat mengikuti proses Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Namun juga tidak serta merta lulus mendapatkan sertifikasi. Setelah itu, ada uji kompetensi akhir. Bila tak lulus, maka ada ujian ulang. Setelah lulus, barulah mendapatkan sertifikasi kompetensi profesi guru.


INFO PENTING :
Kementerian Pendidikan Nasional tidak memungut biaya apapun untuk pengumuman hasil UKA.
Jangan percaya dengan orang yang berjanji akan membantu kelulusan UKA, dan jangan memberikan uang kepada siapapun. Untuk pengumuman UKA ditunda sampai   HARI KAMIS, 22 MARET 2012


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

http://picasion.com/

Terbaru

    Facebook

    Total Tayangan

    About Me

    Foto Saya
    Paguyuban Kelompok Kerja Guru SD meliputi 24 kecamatan se-Kabupaten Banyuwangi.Lahir 16 Januari 2008. Akta Notaris/PPAT,Muttaqien, S.H. dengan SK Menkeh R.I tanggal 03 Agustus 1992 Nomor C.186.03.01 Tahun 1992.