Home » , » Try Out Ujian Nasional SD/MI bangkit prestasi Banyuwangi 2017 (Pojok Info)

Try Out Ujian Nasional SD/MI bangkit prestasi Banyuwangi 2017 (Pojok Info)

Posted by bangkitbwi

Try out ujian sekolah  tahun 2017 merupakan rangkaian acara rutin setiap tahun untuk memperingati Dies Natalis Paguyuban KKG Kabupaten Banyuwangi. Pada tahun ini  merupakan pelaksanaan acara yang ke-9 yang diikuti oleh anak-anak SD/MI se- Kabupaten Banyuwangi.

Acara ini bertujuan untuk mengukur kemampuan dan kesiapan siswa dalam menghadapi Ujian sekolah SD/MI  yang akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017. selain itu yang lebih penting dari kegiatan ini adalah mendukung program Banyuwangi Cerdas yang telah dicanangkan oleh Bupati Banyuwangi.

Berikut ini adalah fakta yang  berhasil ditemukan oleh redaksi bangkitbwi.com :

Peserta lomba membludak

Try out diikuti oleh 1.253 anak SD/MI Kabupaten Banyuwangi. Mereka berasal dari berbagai wilayah yang meliputi 25 kecamatan.

sambutan Kabid TK/SD Kab.Banyuwangi (foto:redaksi)

Acara yang dikomandani oleh Ketua paguyuban, Budiyanto,S.Pd, M.Pd tersebut, dibuka secara resmi oleh Kabid TK/SD Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi Bpk.Drs.Hamami yang juga dihadiri oleh seluruh jajaran pendidikan Kabupaten Banyuwangi dan Kecamatan Genteng.
Dalam sambutannya Bpk.Drs.Hamami menyampaikan bahwa  "Anak Indonesia harus sehat, harus bersih dalam hidup sehari-hari, dan jangan makan makanan yang mengandung pengawet."

penghargaan kepada siswa peserta terjauh

Dalam kesempatan yang sama juga diberikan penghargaan dan hadiah, kepada
Siswa peserta terjauh yaitu DINA MAULIDA, SDN 2 Pesucen, Kecamatan Kalipuro dan DWI KATRINA NADHA dari SDN 2 Tamansari, Kecamatan Licin  (dari wilayah utara). Sementara dari wilayah selatan terdapat Nama TATIK dari SDN 2 Kandangan, Kecamatan Pesanggaran.


Dengan animo peserta yang sangat tinggi, maka tempat pelaksanaannya menggunakan ruang kelas dari dua sekolah yaitu SDN 1 Genteng dan SDN 2 Genteng.

sedang mengoreksi hasil lomba

Untuk memberikan pelayanan terkait hasil kejuaraan, panitia menargetkan  waktu koreksi selesai dalam durasi 90 menit.

Sambil menunggu hasil koreksi, anak-anak diberikan kesempatan untuk menampilkan berbagai kemampuan dan bakat mereka di panggung terbuka. Dalam kesempatan itu pula dilakukan pengundian untuk mendapatkan ratusan doorprize yang telah disiapkan oleh panitia.


Wajah-wajah polos dan ceria anak Indonesia menggambarkan optimisme untuk menatap masa depan yang penuh tantangan.


Mereka hadir untuk mengukur kemampuan diri sendiri, bukan untuk mengalahkan orang lain.
Karena keinginan untuk mengalahkan orang lain merupakan bibit tumbuhkembangnya sikap negatif seumur hidup. (media bangkitbwi)

Demikian beberapa Info tentang try out Ujian sekolah tahun 2017 . jangan lupa berikan komentar












2 komentar:

  1. Selamat Kepada Team Bangkit Prestasi yang telah sukses besar dalam menggelar acara Try OUT Ujian Nasional SD/MI 2017 semoga kedepan makin solid dan makin sukses...alam Dari Glenmore...

    BalasHapus
  2. Trims pak broo... butuh dukungan dan kebersamaan anda juga!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

http://picasion.com/

Terbaru

    Facebook

    Total Tayangan

    About Me

    Foto Saya
    Paguyuban Kelompok Kerja Guru SD meliputi 24 kecamatan se-Kabupaten Banyuwangi.Lahir 16 Januari 2008. Akta Notaris/PPAT,Muttaqien, S.H. dengan SK Menkeh R.I tanggal 03 Agustus 1992 Nomor C.186.03.01 Tahun 1992.